Jumat, 05 Februari 2010

Hantu Ada Di Setiap Rumah


Banyak siswa secara surat memberitahu saya bahwa mereka telah berkonsultasi dengan biksu atau pakar Hong-Shui tentang rumah mereka.

Karena mengalami kesialan beberapa kali, mereka ingin tahu apakah rumah mereka membawa rejeki atau tidak. Hampir di setiap kasus, para konsultan mereka itu mengatakan bahwa ada hantu dalam rumah mereka. Mendengar hal ini, mereka menjadi panik dan meminta nasihat saya.

Kasus seperti ini terjadi terlalu sering. Pertama, saya ingin memberitahu kalian semua, "Kita jangan takut dengan hantu." Berbicara terus terang, ada hantu di setiap rumah di planet ini. Kecuali ada tinggal di alam yang lebih tinggi seperti surga atau alam Sukhawati, maka anda tidak bisa menghindar dari hantu. Mereka yang mempunyai mata dewa dapat mengkonfirmasi bahwa memang ada hantu dimana mana. Jadi, kita tidak perlu takut kepada hantu.

Mengapa saya membuat pernyataan ini? Dewa Fondasi di rumah anda bisa saja seorang yang sangat dekat dengan anda atau bahkan leluhur anda. Dewa Fondasi termasuk dalam kategori hantu. Bahkan Dewa Rejeki (Dewa Teritorial/ Tu Ti Kung) yang banyak orang sediakan altar adalah termasuk dalam kategori hantu meskipun Tu Ti Kung mempunyai banyak rejeki. Bila kita memasang meja abu leluhur atau pratima dari dewa dewa Taois "Jiu Xun Qi Zhu" di rumah, begitu kita menyediakan persembahan kepada mereka, mereka akan datang dan menjadi tamu kita selama beberapa hari karena mereka bukanlah makhluk makhluk yang tinggal di alam surga. Jadi, memang ada hantu di setiap rumah. Karena kita tidak bisa menghindar dari hantu, kita harus mempersiapkan diri secara mental sehingga kita tidak takut kepada mereka. Sebagian dewa (hantu) rejeki ini ada di rumah kita justru karena ingin membayar hutang mereka dimasa lalu kepada kita. Sebagian lagi

membalas budi yang telah mereka terima dari kita dimasa lalu. Kita akan kehabisan rejeki bila kita usir mereka semua dari rumah kita. Bahkan ada pepatah mengatakan bahwa "Kalau ada hantu, maka ada rejeki."

Para biksu dan pakar Hong-Shui yang diundang ke rumah itu memang benar dalam mengatakan bahwa ada hantu di rumah pasien mereka itu. Jadi, kita harus tenang karena hantu hantu ini akan memperlakukan kita dengan baik dan bahkan sangat menolong kita dalam berbagai cara.

Kita selalu menganggap bahwa makhluk yang mempunyai kesaktian besar sebagai dewa sedangkan makhluk yang mempunyai kesaktian kecil sebagai hantu. Kebajikan kita atau kejahatan kita akan mengundang hantu dari jenis yang sama. Dikatakan dalam sebuah sutra Taoisme "Telepati Tai Shang" bahwa "Tak ada pintu menuju kebajikan atau kejahatan. Manusialah penciptanya." Jadi, kita tidak perlu takut. Mengenai rejeki kita, kita harus introspeksi. Bila kita baik hati, hantu hantu rejeki (dewa rejeki) akan membantu kita. Sebaliknya, bila kita selalu berpikiran jahat, hantu hantu nakal akan mengganggu kita. Kita harus ingat akan sebuah ungkapan Cina bahwa "Manusia bertanggung jawab atas keberuntungan atau kenaasan mereka sendiri"

Kita diajarkan bahwa bila kita mempunyai pikiran yang baik, sewaktu pintu rumah kita diketuk di tengah malam, kita tidak akan merasa takut. Kita menjadi takut karena kita merasa bersalah dalam hati dari awalnya. Orang bajik tidak takut apapun.

Sesungguhnya ada banyak hantu yang menjadi dharmapala (pelindung dharma) kita. Hantu hantu itu hadir untuk melindungi bhavana kita. Bila kita mendapatkan keberhasilan dalam bhavana, mereka juga naik tingkat ke alam yang lebih baik. Para hantu itu membantu kita secara diam diam. Jadi kita mengumpulkan pahala untuk mereka juga. Bila kita mempunyai pandangan yang benar terhadap hantu hantu ini, kita tidak akan tertipu oleh para penipu. Tak ada gunanya membuang banyak uang untuk melakukan pengusiran hantu karena hantu hantu itu tidak akan menyerah. Dewa Fondasi dari rumah anda adalah seorang hantu, begitu pula leluhur anda dan "Jiu Xun Qi Zhu". Adakalanya hantu bisa menjadi dharmapala anda.

Bila anda baik hati, semua makhuk suci dan para hantu akan menjadi pelindung anda. Bila anda jahat, para hantu akan mengganggu anda. Om Mani Padme Hum.


Dicopas dari : e-book Padmakumara 10, artikel no.44

(Ceramah Dharma pada 30 Agustus 1993)

16 komentar:

  1. Silahkan baca di pengantar blog, saya hanya sekedar menyajikan kisah2 perjalanan dari master Lu Sheng Yen, anda boleh percaya dan tidak percaya. Beliau men-segel tulisan2 beliau dengan sumpah agung yang isinya kira-kira spt ini "jika apa yang saya tuliskan bukan kisah yang benar2 saya alami dan hanya dibuat buat tanpa dasar saya bersedia dihukum di neraka selama-lamanya". Sebagaimana kepercayaan yang anda anut saat ini sebagai yang paling benar dan paling baik, bagi orang lainpun belum tentu dianggap benar dan jalan lurus. bukankah demikian?

    BalasHapus
  2. jika anda menyebarkan kesesatan dan anda sendiri tau/tak tau kesesatannya,sehingga membuat banyak orang percaya dan mengikutinya,sama saja anda iblis yg menyesatkan,bukankah sudah banyak beredar kecabulan lu sheng yen dimedia?semoga tuhan mengampuni anda yg bersekutu dengan iblis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha.. hoax koq percaya ? Ingat ya karya tulis beliau sudah banyak menuntun insan ke jalan yg benar. Sedangkan anda apa? Apa yg sdh anda lakukan selama anda hidup? Camkan ini.

      Hapus
  3. iblis sangat berani bersumpah apapun untuk mencelakakan manusia,jikalau anda percaya kisah dia,alangkah baiknya anda menyimpan sendiri kisah2 tersebut.jika ternyata kisah2 tersebut palsu,dan banyak yg percaya dan mengikutinya,apakah anda pikir anda tidak ikut ambil bagian dosa2 tersebut?lebih baik anda tutup blog anda sebelum anda bener2 hidup sebagai iblis dan sebagai tungku neraka jahanam

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas masukan yang anda berikan, saya hargai itu, saya kira hal apapun diluar kepercayaan anda adalah salah, hal apapun diluar kebenaran yang anda yakini adalah jalan iblis. Saya lebih hargai jika anda bersedia memperkenalkan diri jati diri anda.
    Jalan kebenaran master Lu (dalam tantrayana) dikonfirmasi oleh ibu ketua vihara Sukhavati Prajna, dalam hal ini tuduhan pencabulan saya anggap sebagai fitnah bagi beliau.

    BalasHapus
  5. saya tidak mengatakan kepercayaan saya benar dan diluar kepercayaan saya adalah salah.anda tidak paham,saya bilang,jika ternyata apa yg disampaikan oleh lu sheng yen adalah kesesatan,anda akan ikut ambil bagian dri menyesatkan orang2 yg membaca dan tertarik.lebih baik jika anda menyimpan kisah2 yg anda anggap percaya buat diri anda sendiri,bukan dengan menyebarkannya.hukum karma berlaku,tak perlu anda yg melebarkan kisah2 yg anda cuma mendengar saja,terkecuali anda membuktikan dan mengalami sendiri.lebih baik anda menutup blog ini daripada makin banyak orang yg ikut tersesat.

    BalasHapus
  6. Sebagai ketua Vihara, Mr.Yang memanggil seluruh pengurus menceritakan sebenarnya, berita tentu tidak bisa dipercaya 100%, tetapi banyak masalah yang benar benar Mr Yang alami sediri!!! Di hari yang sama langsung lebih dari sepuluh orang menyatakan mengundurkan diri dari aliran ini. Ini adalah Vihara Wan Sing Lei Cang Se dengan satu Cetya yang bernama Hung Kuan Thang beserta pengurus dan oran orangnya meninggalkan aliran Cen Fo Cung.

    Mr. Yang berkata “Saya yang tahu karena saya melihat kejadiannya! Semuanya adalah benar! Tidak membohongi kalian semua! Jika ada sepatah kata bohong, saya akan masuk neraka!!!”

    “Lu Sheng Yen yang saya dukung bertahun tahun, sebenarnya dia adalah lebih rendah dari pada binatang! Semua berita yang beredar mengenai dia adalah benar adanya! Berzinah dengan istri yang bersuami dan banyaknya wanita wanita lain.” itu pengakuan mantan pengikutnya,yg sampai2 membangun vihara...puas?

    BalasHapus
  7. Dari pihak Cung Wei Huei mengirim surat dua kali agar Sie San Thung Ce tetap menjadi acharya di aliran Cen Fo Cung. Tetapi Mr.Yang dan Sie Lien tidak menggubrisnya. Mr.Yang menceritakan juga bahwa pada tahun 2012 Lu Sheng Yen datang ke Indonesia, dia mengatakan saya dan Sie lien sudah kerasukan iblis (Cou Fo Ju Mo). Saya tertawa berkata “ini adalah siasat yang paling sering digunakan oleh Lu Sheng Yen”. Jika yang disebut titisan Sakyamuni Buddha meninggalkan aliran Cen Fo Cung, lalu disebut kerasukan iblis, sedangkan ini adalah perkataan dari seorang yang hanya melakukan ilmu berpasangan (sebenarnya hanya untuk memuaskan nafsu birahinya) dia (Lu Sheng Yen) lah yang kerasukan setan iblis sebenarnya!!!!!!! makanya bisa berkata itu!!!

    Saya berharap bagi yang masih ada perjodohan dengan Buddha, baik baiklah berpikir. Jika ilmu yang diajarkan (ilmu berpasangan) bisa menjadi Buddha, apakah kalian akan memberi istri, anak, ibu….kepada Lushengyen untuk menjadi pasangan perzinahan?

    Lu Sheng Yen berzinah dengan istri yang bersuami, wanita wanita ini apakah yang disebut orang orang yang memenuhi persyaratan? Dari pertama sampai akhir Lu Sheng Yen hanya mempergunakan ajaran Sang Buddha untuk menipu harta kekayaan dan wanita wanita, dan kalian masih ingin tetap di aliran ini? Pergi bersama dengannya ke tempat Amitaba Buddha? Dia sudah menjadi mara iblis, jika mati pun kalian akan terseret menjadi anak buahnya iblis setan. Lebih baik menjadi murid Buddha, dan ikutin ajaran Buddha seutuhnya. Lu Sheng Yen itu apa? Dia hanya seorang hidung belang yang mempunyai kelainan jiwa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mencampuri setelah saya membaca semua komen anda, ternyata smua nya berasal dari Si A berkata B sesat, di internet smua mengatakan ia sesat. Apakah ini akurat? Jika benar, Anda buktikan kepada kita semua. Jika benar mana fotonya? Mana videonya? Jika Anda tidak mempunyai bukti yg cukup, Anda tau konsekuensi yg logis nya, Anda akan dihukum penjara atas tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan. Ini bukan soal Buddha, Neraka, Surga tapi ini mengenai martabat hidup seseorang, hak asasi seseorang yang saya rasa saya patut melindunginya jika Anda mengatakan sebagai iblis. Karena Andalah iblis nya! Anda mengikuti kata2x orang tanpa bukti, tanpa fakta yang jelas, tanpa logika yg benar. Sungguh memalukan jika Anda membawa nama Buddha di sini. Satu lagi Anda tidak mempunyai hak untuk menyuruh org menutup blog, Anda bukan pihak yg berwenang!

      Hapus
  8. Kepada kedua tamu saya yang terhormat silahkan baca artikel di link ini: http://ilovegrandmaster.blogspot.com/2013/01/jangan-menganggap-aparat-kepolisian-itu.html

    BalasHapus
  9. Juga penjelasan ini : http://ilovegrandmaster.blogspot.com/2013/01/saya-dan-sosok-shc-yang-saya-kenal-4.html

    BalasHapus
  10. Juga penjelasanan ini : http://ilovegrandmaster.blogspot.com/2012/12/saya-dan-sosok-shc-yang-saya-kenal-1_21.html

    BalasHapus
  11. Menjadi seorang guru/ master itu sangat sulit di alam manusia krn seorang guru/ master menanggung sebagian karma siswa/ siswinya sehingga slh satu wujudnya adlh fitnah, cercaan, hinaan. Semua guru masa lampau mengalaminya. Sebut saja Yesus begitu juga Sakyamuni.

    BalasHapus
  12. Dimana tempat nya ada hantu gk perlu ditakuti...krn manusialh yg hantu mematikan.

    BalasHapus
  13. Wah kalo mahaguru pelaku pencabulan dan penipu bahkan pernah dilaporkan ke polisi knp mahaguru tidak pernah masuk penjara ya? Jgn2 cuma hoax aja...

    BalasHapus